Filosofi Logo Perbankan Syariah IKHAC

PS IKHAC - Assalamualaikum para viewers, kini Perbankan Syariah IKHAC kembali mengunggah foto logo prodi yang terbaru. Disini admin akan menjelaskan apa maksut dari logo tersebut, yang simple namun memiliki filosof yang melekat kuat didalamnya.
  1. Logo prodi Perbankan Syariah IKHAC berbentuk segi 8 yang memiliki arti arah mata angin, dimana mahasiswa yang telah lulus dari kampus Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto, khususnya Prodi Perbankan Syariah, tidak hanya pandai disatu bidang saja, namun diberbagai bidang telah dimiliki, mulai dari Memanagement dunia Perbankan yang berbasis Syariah, Berbahasa Arab, Berbahasa Inggris, Ahli IT ( Informasi Teknologi),dll.
  2. 2 sisi warna yang berbeda. Dimana sisi yang berwarna hijau memberitahukan bahwa Prodi Perbankan Syariah, Fakultas Syariah, Institut KH Abdul Chalim (IKHAC), Mojokerto ini berasal dari lingkungan yang dinaungi oleh Nahdlatul Ulama (NU) yang berstandar Ponpes, sedangkan untuk sisi yang berwarna kuning keemasan ini memiliki arti Kesuksesan, Prestasi, Ceria, Energik dan Optimis. Dimana yang insyaallah HMJ Perbankan Syariah IKHAC akan selalu menuangkan 5 hal tersebut disetiap mahasiswanya.
  3. Background warna putih yang mendasari warna didalam, kesucian dan kutulusan akan selalu ada didalam hati HMJ Perbankan Syariah IKHAC.
  4. Tulisan Perbankan Syariah berwarna kuning keemasan, kembali lagi kepada warna kuning dan emas yang memiliki arti Kesuksesan, Prestasi, Ceria, Energik, dan Optimis.
  5. Tulisan IKHAC MOJOKERTO warna hitam, menggambarkan dan melambangkan akan kekuatan cita-cita Perbankan Syariah IKHAC yang berasal dari Institut KH Abdul Chalim (IKHAC), Mojokerto.
  6. 2 bintang sejajar, 2 spirit Perbankan Syariah IKHAC yaitu Morallity dan Intelectuallity. Dimana Morallity didapatkan dari lingkungan yang berstandar ponpes dan Intelectuallity didapat baik dari dalam kampus itu sendiri maupun dari luar kampus.
  7. Lambang gambar gedung bank yang dibawahnya betuliskan syariah, dimana kami dari prodi Perbankan Syariah IKHAC, tidak hanya mengetahui sistem-sistem bank syariah tetapi juga sistem-sitem bank konvensional.
Jadi cukup sekian untuk penjelasan logo dari Perbankan Syariah IKHAC, semoga dengan logo baru ini HMJ Perbankan Syariah kedepannya akan lebih baik lagi.

Logo Lama Perbankan Syariah IKHAC



Komentar